Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC

Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC - Memori Internal adalah memori yang dapat diakses secara langsung oleh processor atau istilahnya tertanam langsung di Handphone banyak orang yang menamakannya memori utama.

Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC
Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC



Di semua jenis Hp pasti mempunyai memori internal yang membedakan hanya kapasitasnya, ada yang sedikit ada juga yang kapasitas penyimpanannya besar, seperti Smartphone sekarang yang bersistem Android rata-rata memori internal nya mempunyai kapasitas yang besar dan selain untuk sistem, memori internal juga menyimpan banyak-banyak file kita berupa gambar, game, aplikasi video, dll.

Banyak orang yang melakukan backup untuk mengantisipati jika nanti Smartphone nya direset, pasti semua datanya hilang dan langkah backup yang dilakukan memang sangat tepat. dan adakalanya pada saat anda mau melakukan backup di laptop / pc anda, tiba-tiba memori internal tidak terbaca, untuk mengatasi memori internal Android tidak terbace di laptop anda sebagai berikut :

1. Cek Kabel datanya

Langkah pertama anda cek dulu sambungan kabelnya sudah benar terpasang / sudah pas, biasanya longgar atau tidak terpasang baik, jika masih belum terbaca coba ganti kabel datanya.

2. Cek Metode Koneksi


Contoh gambar Metode Tranfer file (MTP)


Jangan lupa untuk mengecek Hp android anda jika masih belum terbaca, terdapat bar notivasi tap pada pada metode koneksi yang anda gunakan, Setelah itu jangan lupa pilih Metode Transfer file atau MTP, sehingga nantinya kedua memori internal dan eksternal akan terbaca di pc, ada pilihan lain berupa PTP jika anda memilih PTP maka yang akan terdetiksi hanya berupa foto anda.

3. Install Driver

Contoh gambar aplikasi Samsung kies


Langkah terakhir jika masih belum terbaca sebaiknya anda Install driver yang sesuai dengan tipe android anda, jika hp anda bermerek samsung Install samsung kies di pc anda, begitupun dengan xiaomi Install MI PC, beritupun merek lain Instal driver untuk menyambungkannya, shingga nantinya memori internal dan eksternal anda akan terbaca di laptop atau PC.

Itulah tadi cara mengatasi memori internal anda yang tidak terbaca di laptop atau pc, semoga artiel ini bermanfaat bagi teman-teman.

Sekian dan Terima Kasih


Related : Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Memori Internal Android Tidak Terbaca di Laptop / PC"

Terima ksh banyak utk tutorial nya

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog