Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Mengganti / Mengatur Settingan Format Tanggal dan Jam Di Bios (Default)

Cara Mengganti Settingan Format Tanggal dan Jam Di Bios- Waktu merupakan bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, dan saat ini teknologi makin canggih dan untuk mengetahui waktu berupa Tanggal dan jam itu sudah tidak susah lagi, kita dapat melihatnya, di Jam tangan, Hp, maupun komputer.

Cara Mengganti / Mengatur Settingan Format Tanggal dan Jam Di Bios (Default)
Cara Mengganti / Mengatur Settingan Format Tanggal dan Jam Di Biod


Disini kita akan membahas Settingan jam yang ada di komputer yang biasanya kurang tepat memberikan tanggal dan jam atau dapat berupa dengan sendirinya, biasanya terjadi karena faktor hardware ataupun software, Hardware yang mengatur settingan waktu itu di sebut baterai CMOS, oleh karena itu agar memastikan waktu yang ada di komputer anda tidak berubah-ubah kita mesti mensetting Format tanggal dan jam yang ada di Bios dengan waktu saat ini, Nah simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Langkah pertama Masuk ke sistem BIOS dengan cara Delete, dan ada juga komputer yang menggunakan perintah Esc, F2 dan F10 (tergantung merek komputer anda) sesaat sesudah anda menyalakan komputer.

2. Setelah Proses booting selesai maka akan muncul tampilan BIOS dan masuk ke Tab Menu dan atur waktu, berupa Jam, Hari, Bulan, Tahun, Sesuai waktu Saat ini.

3. Seletah Waktu diatur Masuk ke Tab akhir Exit lalu pilih Exit save Changes, Lalu Pilih Yes.

4. Setelah itu Komputer anda akan terestart dan Setelah masuk ke sistem Windows maka secara otomatis anda sudah sesuai dengan yang anda atur tadi.

Dan kadang ada yang sudah melakukan langkah diatas dan settingan Waktu nya kurang tepat, berarti ada Hardware atau Software yang bermasalah, silahkan anda Install Ulang windows anda karena ada software atau Driver yang bermasalah atau anda ganti Baterai CMOS anda dengan yang baru. dan itulah tadi langkah-langkah mangganti / Manggatur Settingan waktu yang ada di komputer kita, selamat Mencoba Good Luck, dan semoga Artikel ini bermanfaat bagi sobat.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Mengganti / Mengatur Settingan Format Tanggal dan Jam Di Bios (Default)

0 Komentar untuk "Cara Mengganti / Mengatur Settingan Format Tanggal dan Jam Di Bios (Default)"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog