Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Jitu Menformat Kartu Memori (Micro SD)

Cara Jitu Menformat Kartu Memori (Micro SD) - Kartu memori merupakan penyimpanan yang berbentuk kecil dan mempunyai kapasitas yang lumayan, Kartu memori sering juga disebut dengan memori eksternal dan memori eksternal ini banyak orang yang sering menggunakannya contohnya sebagai pengganti flashdisk anda tinggal beli Card reader (sambungan usb untuk memasukkan kartu memori) dan dengan adanya Card reader anda bisa mencolokkan ke laptop atau PC bentuk dan fungsinya hampir sama dengan Flashdisk.

Cara Jitu Menformat Kartu Memori (SD Card)
Cara Jitu Menformat Kartu Memori (SD Card)


Ada kalanya jika Kartu memori anda terinfeksi virus atau mengalami error karena sering di keluar masukkan berbagai macam PC atau laptop dan anda ingin mengahapus datanya sekalian agar virus nya bersihnya, anda tinggal menformatnya saja, dan pada artikel kali ini saya akan membagi cara jitu menformat Kartu Memori.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menformat kartu memori (Micro SD), dan disini saya akan membagi cara yang menurutku ampuh dan mudah untuk dilakukan untuk menformat kartu memori anda salah satunya dengan menformatnya melalui PC atau laptop, simak caranya sebagai berikut.

1.  Sambungkan Memori ke Laptop atau PC

Langkah pertama Jika anda sudah mempunyai Card reader anda langsung saja mencolokkannya ke pc atau laptop, dan jika anda tidak mempunyai card reader anda juga bisa menggunakan kabel data, dan sambungkan hp anda dengan laptop atau pc.

2.  Pilih Menu Format

Contoh Gambar tampilan menu klik kanan
 

Setelah Memori anda tersmbung ke laptop atau pc, anda pilih kartu memori yang ingin diformat dan klik kanan dan pilih menu Format.

3.  Lakukan Format

Contoh gambar untuk memulai format
 

Setelah itu akan mucul kotak dialog Format dan jangan lupa pilih File system nya menggunakan sistem FAT32 dan klik tombol Start dan tunggu hingga proses selesai.

Itulah tadi Cara jitu untuk memformat Kartu Memori (Micro SD) anda di laptop atau pc, saya yakin cara nya cukup mudah untuk dimengerti dan anda juga bisa melakukan format dengan cara lain yang menurut teman-teman mudah untuk digunakan, mungkin ini saja dari saya dan jika ada saran dan kritik silahkan berkomentar di bawah, Selamat mencoba, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Jitu Menformat Kartu Memori (Micro SD)

0 Komentar untuk "Cara Jitu Menformat Kartu Memori (Micro SD) "

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog