Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android

Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android- Scan merupakan istilah untuk membuat Dokumen  atau berkas kita menjadi File yang berupa Gambar (Jpg) atau dalam bentuk Pdf,dll. Pada saat ini teknologi semakin canggih dan ada berbagai macam urusan yang membuat kita harus menscan dokumen kita, contoh jika kita ingin melamar pekerjaan dan persyaratannya harus mengirimkan dokumen anda ke Email perusahaan tersebut.

Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android
Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android


Ada banyak orang yang pergi ke jasa penyedia Scan (Percetakan) untuk menscan dokuman atau berkasnya, hal tersebut akan memakan waktu dan tenaga anda dan juga tentunya isi dompet (uang) :), ada juga orang yang berfikir untuk membeli Scan akan tetapi menurut aku kurang efektif jika anda membeli Alat Scanner untuk menscan dokumen anda yang hanya perlu digunakan sesekali.

Oleh karena itu jika anda mempunyai Hp Android yang mempunyai kamera yang bagus atau layak digunakan, Anda bisa men-scan dokumen dengan cara mangunduh aplikasi dan menfoto dokumen di Android anda, jadi, kita tidak perlu lagi membeli Scanner, atau pergi ke Jasa penyedia Scan.

Ada banyak Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan Scan di Hp Android contohnya,TurboScan, Camera Scanner, Image Scanner, Document Scanner, Photo Scanner, dll. disini saya akan menggunakan aplikasi TurboScan, Simak Langkah-langkahnya berikut ini :

1. Langkah pertama silahkan anda Download Aplikasi TurboScan di Google Playstore.

2. Setelah Anda Download silahkan buka aplikasi TurboScan.

3. Setelah aplikasinya terbuka Tap Ikon Kamera, dan Ambil gambar Dokumen yang ingin di Scan

4. Setelah gambarnya diambil, maka dokumen siap diatur, dan Tarik masing-masing sisi ke ujung kertas, dan Tap Ceklis jika selesai diatur.

5. Maka akan mucul Hasil nya, silahkan anda pilih type yang anda inginkan baik itu, Photo, Color, B/W (hitam putih), Setelah memilih Tap tanda panah Kanan,

6. Setelah itu Tap tanda Ceklis, dan akan muncul daftar hasil Scan, jika ingin membukanya, tinggal tap gambarnya. SELESAI.

Itulah tadi salah satu cara menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android, Selamat mencoba, dan bila ada tambahan kritik dan saran silahkan berkomentar di bawah, Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat.

Sekian dan Terima Kasih.


Related : Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android

0 Komentar untuk "Cara Scan Dokumen Menggunakan Aplikasi Scanner di Hp Android"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog