Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar

Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar- Winrar merupakan salah satu aplikasi pengompresan data yang paling populer, dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengompres file apa saja. dan winrar juga mendukung semua jenis format pengompresan (Rar, Zip, Ace, Tar, Iso, dll) format Rar dan Zip yang paling sering diguanakan.

Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar
Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar

Aplikasi Winrar selain berfungsi mengompres atau menggabungkan file, Winrar juga bisa Berguna untuk anda yang mempunya data yang penting yang tidak ingin orang lain untuk membukanya tanpa seizin dari yang punya (yang memeberi Pass) dengan cara mengunci / memberi Password File yang sudah kita kompres baik itu isinya berupa dokumen, foto, aplikasi, video ataupun yang lainnya .

Oleh karena jika anda tertarik untuk mengamankan file yang penting atau tidak ingin orang lain lihat, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini  :

1. Langkah pertama cari File/folder yang ingin anda beri Password.

2. Kemudian anda Klik Kanan File/folder yang ingin diberi Password, Kemudian pilih "Add to archive..."

Contoh gambar File yang ingin diberi Password


3. Setelah itu akan terbuka Jendela Winrar, kemudian Klik tombol "Set Password"

Contoh gambar Jendela Winrar


4. Pada kolom Enter Password dan Reenter password for verification, masukkan Password yang sama sesuai keinginan anda yang nanti akan digunakan untuk membuka file anda (yang mudah diingat). Kemudian klik tombol OK.

Contoh gambar kolom isi Password


5. Password telah di konfigurasi, langkah terakhir adalah klik tombol OK pada jendela Winrar. Selesai.

Setelah anda klik tombol OK silahkan anda tes dengan men-klik file / folder (yang mempunyai format/ekstensi .rar) yang telah anda buat tadi dan buka isinya, apabila ketika membuka isinya kemudian Winrar meminta memasukkan Password, berarti anda sudah berhasil mengunci / memberi file penting anda Password, saran aja bagi sobat buat kata samdi yang sulit, singkat, dan mudah diingat, Silahkan mencoba dan semoga artikel saya ini bermanfaat bagi sobat.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar

0 Komentar untuk "Cara mudah Mengunci / Memberi Password File di Winrar"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog