Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root - Iklan merupakan informsi yang berutujuan untuk membujuk orang banyak supaya dapat tertarik dengan barang ataupun jasanya, dan iklan ada banyak jenis tersebar baik itu di televisi, banner, dan tak terkecuali di Internet atau pada saat Browsing.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root
Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root


Saat ini pengguna internet yang memiliki gadget atau komputer sering sekali browsing untuk mencari informasi yang ada di internet, akan tetapi kadang pada saat mencari dan membuka situs ada banyak iklan yang muncul bukannya mendapatkan informasi yang kita cari, malah kita mendapat informasi dari iklan tersebut yang bukan menjadi kebutuhan kita, dan hampir semua situs sudah memiliki iklan.

Iklan yang ditampilkan boleh-boleh saja asalkan tidak mengganggu para pengguna dalam mencari informasi yang dia cari, ada situs yang begitu banyak menampilkan iklan, nah bagi anda merasa terganggu dengan iklan yang begitu banyak tampil, anda dapat menghilangkannya dengan cara mensetting browser anda, dan cara ini dapat dilakukan tanpa perlu anda ROOT Android anda.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Andorid Tanpa Root sebagai berikut :

1. Menggunakan UC Browser

Contoh Gambar UC Brower

  • Langkah pertama buka UC Browser anda dan masuk ke  menu setting (icon gear)
  • Setelah menu setting muncul, scroll kebawah dan pilih Ad Block
  • Setelah itu aktifkan Ad Bloker. Jika iklan sangat mengganggu anda, aktifkan juga sekalian powerful Ad Bloker (setelah keduanya aktif maka iklan di UC Browser tidak akan muncul kembali)
2. Menggunakan Chrome


Contoh Gambar Chrome

  • Langkah pertama buka Chrome anda dan masuk ke menu setting
  • Setelah menu setting muncul, pilih site setting, lalu pilih pop-ups
  • kemudian nonaktifkan Pop-ups, jika anda ingin memblokir semua iklan maka silahkan kembali ke menu site setting.
  • setelah itu anda pilih JavaScript kemudian nonaktifkan.
Setelah anda menonaktifkan keduanya dengan begitu iklan telah di blokir di Google Chrome anda.

3. Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur game atau aplikasi yang mana saja tidak boleh mengakses koneksi internet, sesuai dengan namanya Noroot, yaa aplikasi ini tidak memerlukan akses Root di Android anda. Cara penggunaanya sebagai berikut :

Contoh Gambar NoRoot Firewall

  • Pertama anda Download aplikasi NoRoot Firewall di PlayStore
  • Setelah anda Download silahkan buka aplikasinya, Lalu klik Start.
  • Kemudian akan muncul peringatan, dan anda berikan tanda centang pada tulisan " I trust this application" Kemudian pilih OK.
  • Setelah itu akan terbuka apliksinya dan masuk ke tab APPS. nah tab APPS ini berisikan semua aplikasi dan game anda yang ada di Android, dan disinilah tempat anda mengatur yang mana aplikasi atau game yang tidak perlu menggunakan koneksi internet ataupun wifi.
Itulah tadi beberapa cara untuk menghilangkan iklan yang ada di Android anda, jika iklan itu benar-benar mengganggu bagi anda para pembaca dapat anda lakukan cara diatas, semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

0 Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog