Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Mengirim SMS Gratis Melalui Gmail

Tips cara Mengirim Sms Gratis Melalui Gmail - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas cara melaporkan email spam yang tidak anda kenal, dan disini aku akan membahas tentang mengirim sms gratis melalui email anda.

Cara Mengirim SMS Gratis Melalui Gmail
Cara Mengirim SMS Gratis Melalui Gmail


Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui bahwa email berfungsi untuk mengirim surat atau file hanya sesama pengguna email lainnya, tapi tahukan anda? email juga bisa anda gunakan untuk mengirim sms ke semua operator. Pada umumnya untuk mengirim sms melalui Hp atau Kartu Sim mempunyai tarif yang beragam dan tidak gratis, walaupun ada yang gratis paling cuman  beberapa sms saja atau anda sudah mendaftar sms gratis dan itu pun kita bayar untuk mendaftarnya.

Sms menggunakan Kartu Sim beda dengan email, perbedaannya ada pada tarif kartu sim akan memotong pulsa jijka anda mengirimi sms sesuai dengan ketentuan tarif operator tersebut, beda halnya dengan email kita hanya membutuhkan koneksi internet saja, Mau tau caranya? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Langkah pertama masuk ke alamat Gmail anda
2. Setelah itu Aktifkan SMS (Text Masseging) in chat, dengan cara masuk pada halaman setting> Labs > Enable Text Masseging.
3. Lalu klik tombol Save Changes yang berada di bawah agar dapat menyimpan perubahan.
4. Pada kotak chat di sebelah kiri ada pilihan untuk mengirim sms. Dan masukkan nama atau nomor yang akan anda kirim pesan teks.
5. Setelah itu klik tombol Save untuk me-register nomor tujuan sehingga akan tampil semacam kotak chat di sebelah kanan bawah
6. Anda bisa memasukkan pesan yang akan kirim, Lalu tekan Enter untuk mengirimkan pesan anda ke tujuan.

Contoh settingan gmail
Contoh settingan gmail


Itulah tadi langkah-langkah yang dapat anda lakukan jika ingin mengirim pesan teks dengan tarif gratis (hanya bermodal jaringan internet) melalui akun Gmail anda, dasn perlu dicatat anda dapat mengirimkan 50 pesan teks per-hari, Selamat mencoba teman-teman, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Sekian dan Terima Kasih.



Related : Cara Mengirim SMS Gratis Melalui Gmail