Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Mudah Mengganti Warna Folder di Windows

Cara Mudah Mengganti Warna Folder di Windows - Folder merupakan suatu program pada komputer yang berguna untuk menyimpan berbagai macam file didalamnya. Fungsi utama dari Folder adalah untuk mnyimpan file dan mengelompokkannya menurut tipe atau jenis file itu sendiri, contohnya ibarat lemari kita bisa menyimpan barang-barang kita di laci lemari sesuai yang kita inginkan begitupun dengan folder kita bisa menyimpan file-file yang ita inginkan di dalamnya.

Cara Mudah Mengganti Warna Folder di Windows
Cara Mudah Mengganti Warna Folder di Windows


Dan Setiap folder yang ada di Windows  bisa diberi nama yang memudahkan kita untuk mengetahui file yang ada didalamnya sesuai nama yang kita berikan, selain dengan cara memberi nama kita juga dapat menandai di setiap folder dengan memberi warna pada folder tersebut, dan untuk memberi warna pada folder membutuhkan aplikasi tambahan salah satunya Rainbow Folder, dan untuk cara menggantinya ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Langkah pertama silahkan anda download aplikasi Rainbow Folder
2. Setelah anda donwload Install Aplikasi tersebut.
3. Setelah anda Install silahkan buka aplikasinya di menu Start
4. Setelah itu akan muncul kotak dialog Rainbow Folder, Lalu anda bisa memilih warna yang akan diberi, dan pilih warnanya pada bagian color.
5. Setelah anda selesai memilih, klik tombol Colorize untuk menerapkan perubahan warna yang anda pilih.
6. Finish,

Itulah tadi tips cara mengganti warna Folder di windows, dan perlu anda ketahui selain mengganti warna pada folder Aplikasi Rainbow Folder juga bisa mengganti Style folder yang anda gunakan, Memberi warna dan style dapat mempercantik tampilan di komputer atau laptop, Selamat mencoba teman-teman, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Sekian dan Terima Kasih



Related : Cara Mudah Mengganti Warna Folder di Windows