Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Menjaga dan Merawat Layar LCD Laptop atau Komputer PC

Cara Menjaga dan Merawat Layar LCD Laptop atau PC- Dalam sebuah Komputer atau Laptop LCD merupakan unsur terpenting dalam komponennya, dan tidak lengkap kalau tidak ada, karena layar merupakan komponen yang menampilkan gambar ataupun teks, dll dari dalam komputer yang dihubungkan menggunakan VGA.


Cara Menjaga dan Merawat Layar LCD Laptop atau Komputer PC



biasanya komputer ataupun Laptop yang sering digunakan, biasa kotor yang diakibatkan oleh debu yang menempel dilayar, bahkan bisa juga tergores oleh benda yang tajam atau akibat ulah kita ataupun orang di sekitar kita, nah untuk upaya pencegahan kita hanya bisa menjaga dan merawat layar LCD dengan melakukan beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai berikut :

1. Bersihkan layar LCD anda secara teratur menggunakan Kain yang bersih, dan anda juga bisa menggunakan cairan pembersih seperti LCD-cleaner yang dapat anda beli di toko-toko komputer di dekat rumah anda. Seperti pada gambar berikut ini

Contoh Gambar Pembersih Layar


2. Jauhkan liquid dari layar LCD anda, sperti kopi, sirup, teh, dll. maupun cairan yang kotor, biasa anda sedang menggunakan komputer atau laptop anda sambil minum kopi atau teh, maka jangan meletakkan gelas kopi terlalu dekat dengan komputer atau laptop anda.

3. Langkah pencegahan terakhir gunakan Anti gores atau pelindung layar untuk menjaga layar anda dari goresan, anda juga dapat membelinya di toko Komputer.

Itulah tadi Tips cara menjaga dan merawat layar LCD laptop ataupun komputer anda, anda dapat melakukan cara diatas, dan semoga artikel saya ini bermanfaat dan membuat layar anda awet dan bersih, bila ada yang kurang anda dapat menambahkan di Kolom komentar, saling berbagi sobat.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Menjaga dan Merawat Layar LCD Laptop atau Komputer PC

0 Komentar untuk "Cara Menjaga dan Merawat Layar LCD Laptop atau Komputer PC"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog