Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Menyembunyikan Partisi Hardisk di Windows

Cara Menyembunyikan Patisi Hardisk di Windows- Didalam sebuah komputer ada sebuah perangkat keras yang berupa hardisk yang berfungsi menyimpan data-data. dan di dalam hadisk itu biasa nya terbagi-bagi dalam sebuah komputer yang dinamakan partisi, ada yang membaginya menjadi 4, 3, 2 bagian, tapi ada juga yang tidak membaginya hanya ada 1 partisi, nah kalau itu saya tidak tahu alasannya apa :).

Cara Menyembunyikan Patisi Hardisk di Windows


di artikel ini saya bahas yang mempunyai banyak partisi yang mungkin isinya sangat penting atau tidak ingin dilihat atau diacak-acak oleh orang lain oleh karena itu disini saya akan membagi tips bagi sobat yang ingin menyembunyikan partisinya tersebut agar tidak tampil di windows explorer, disini kita akan menggunakan command prompt atau biasa disebut dengan singkatan CMD. simak caranya dibawah ini


Gambar Tampilan CMD


1. Silahkan anda buka "RUN" pada komputer anda dengan cara tekan Winkey+R

Gambar tampilan RUN

2. Setelah terbuka silahkan ketik perintah "diskpart" (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter
3. Setelah Command Prompt nya terbuka ketik perintah "List Volume" (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter
4. Setelah itu kita akan memilih partisi (volume) mana yang akan disembunyikan dengan mengetik perintah "Select Volume 3" (tanpa tanda kutip) atau bisa juga "Select Volume E".
5. Setelah meilih partisi  kemudian kita ketik perintah "Remove All Dismount" lalu tekan Enter. (bila kurang jelas silahkan lihat contoh gambar CMD di gambar ke-dua).
6. Selesai.

Catatan :
Bila kita ingin mengembalikannya seperti semula, maka lakukan langkah 1-4, Setelah itu lalu ketik perintah "Asign Letter E" (Tanpa tanda kutip) seperti yang tertera pada gambar ke-dua.

Itulah tadi tips cara menyembukan partisi hardisk di windows, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat bagi sobat.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Menyembunyikan Partisi Hardisk di Windows

0 Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Partisi Hardisk di Windows"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog