Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Cara Ampuh Membersihkan Memory RAM Tanpa Software

Cara Ampuh Membersihkan Memory RAM Tanpa Software - Pasti anda yang sering menggunakan komputer atau laptop sudah tidak asing lagi dengan Memory RAM, Memory ini berfungsi sebagai penyimpanan sementara di sebuah komputer / laptop, atau pendukung dan pelayan dari Processor.

Cara Ampuh Membersihkan Memory RAM Tanpa Software
Cara Ampuh Membersihkan Memory RAM Tanpa Software


Dan bagi anda yang mempunyai komputer atau laptop yang mempunyai kapasitas Ram yang rendah, tak jarang komputer anda lalod (lambat loading) dikarenakan anda membuka banyak aplikasi atau anda memainkan game atau aplikasi berat, selain karena kapasitas Ram yang rendah biasanya juga Ram yang ada di komputer atau laptop tidak pernah anda bersihkan atau dikosongkan isinya (bisa berupa riwayat atua histori).

Cara membersihkan Ram dari komputer atau laptop ada berbagai macam cara, anda bisa menggunakan aplikasi atau juga bisa membersihkan tanpa menggunakan aplikasi atau software, dan yang saya ingin share kali ini cara membersihkan ram tanpa aplikasi atau software agar dapat mempercepat kinerja komputer atau laptop anda, Ikuti langkah-langkah nya sebagai berikut :

1. Langkah pertama Klik kanan pada tempat kosong di Desktop anda, Lalu akan mucul kotak dialog baru klik menu New > Shortcut.

2. Setelah itu anda ketik pada kolom yang muncul "%windir%system32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks" (Tanpa tanda petik). Lalu klik Next

3. Setelah itu beri nama shortcut tadi, terserah nama apa yang ingin anda berik, atau bisa lewat aja, namanya akan otomatis rundll32.exe, pada gambar dibawah saya ganti menjadi "Pembersih RAM".

4. Langkah terakhir Klik Finish.

Itulah tadi langkah-langkah untuk membersihkan Ram tanpa software, Gimana caranya teman-teman saya yakin cukup mudah untuk dipahami, jika suatu saat komputer atau laptop anda terasa agak berat atau lalod, anda tinggal klik saja shortcut yang anda buat agar kinerja komputer atau laptop anda menjadi normal kembali, prinsip kerja Shortcut yang anda buat hampir sama dengan pembersih ram menggunakan aplikasi atau software tambahan, dan aku lebih memilih memakai Shorcut daripada menginstall aplikasi tambahan, So selamat mencoba teman-teman, dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Sekian dan Terima Kasih.

Related : Cara Ampuh Membersihkan Memory RAM Tanpa Software