Ilmu | Tips & trik | Troubleshoot Seputar Komputer & Gadget

Pengertian dan Fungsi Flashdisk secara lengkap


Pengertian dan Fungsi Flashdisk secara lengkap. disini saya akan membahas tentang flashdisk, pasti jika anda punya komputer atau laptop pasti anda mempunyai sebuah flashdisk karena flashdisk ini ukurannya yang kecil dan mudah dibawa-bawa tidak menguras kantong, dan bisa juga di jadikan gantungan kunci, dan untuk lebih lengkapnya mengenai pengertian dan fungsi flashdisk itu sendiri silahkan sobat lanjutkan baca artikel di bawah ini.


Pengertian dan Fungsi Flashdisk secara lengkap
 
Pengertian Flashdisk

Flashdisk adalah alat penyimpanan data/dile yang berupa NAND. Didalam perangkat ini, tertanam controller dan memori penyimpanan data yang bersifat non - volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak terdapat aliran listrik.
Komponen flashdisk juga sering dikenal sebagai USB Drive, lebih sederhana dan relative lebih sedikit dibandingkan dengan harddisk. Hal ini disebabkan karena flashdisk tidak memerlukan piringan, motor, atau part lain yang bekerja secara mekanik.

Fungsi Flashdisk

Banyak sekali fungsi Flashdisk seperti media pemindahan data dari satu komputer ke komputer lainnya, menyimpan data-data berupaa file tulisan, gambar,, mp3, video, game, aplikasi, dll. Dan bisa juga dijadikan bootable windows untuk dipakai Install komputer atau laptop dan masih banyak kegunaan lainnya.

Macam-macam Flashdisk

macam-macam Flashdisk dapat dikategorikan dalam beberapa hal seperti dibawah ini :

1. Bentuk
Bentuk flashdisk itu beragam dari bentuk yang standar sampe ada yang unik, berupa id card, tokoh-tokoh kartun, gelang. dll
2. Ukuran/kapasitas
Ukuran flashdik juga beragam ukuran yang dimaksud disini adalah kapasitas yang dimiliki sebuah flashdisk ada yang, 2gb, 4gb, 8gb, 16gb, 32gb, 64gb, bahkan ada flashdisk terbaru yang bahkan mencapai 1tb.
3. Merek
flashdisk hampir sama dengan produk lainnya yang meiliki merek yang berbeda dan saya sering menggunakan Sandisk, ada juga merek lain berupa Toshiba, Hp, Kingston, V-Gen, Sony, Samsung, dll.

Ya itu tadi pembahasan mengenai flashdisk dan untuk memilih flashdisk yang baik, belilah flashdisk yang jangan terlulah murah-murah amat, lebih mahal lebih baik, dan jangan lupa perhatikan merek-merek terkenal seperti yang tercantum diatas, kalau au sarankan sih yang bagus Sandisk karena dia garansinya lama dan Original. Ok samapi disini artikel saya semoga bermanfaat bagi anda dalam menggunakan dan membeli flashdisk :)

Sekian dan Terima Kasih.

 

Related : Pengertian dan Fungsi Flashdisk secara lengkap

0 Komentar untuk "Pengertian dan Fungsi Flashdisk secara lengkap"

Silahkan Komentar sesuai dengan niche blog